Sunday, April 06, 2008

Pakpak Bharat Perkenalkan Potensi Daerah

 

Sabtu, 05 April 2008 00:00 WIB

Pemkab Pakpak Bharat Perkenalkan Potensi Daerah Di PRSU
SALAK, WASPADA Online

Untuk memperkenalkan seni dan budaya Pakpak kepada masyarakat luas, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (2/4) menggelar open stage di Arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Dalam sambutannya, Bupati Pakpak Bharat Makmur Berasa, SH mengatakan, orang besar dapat dikenal melalui budayanya. Sehubungan itu, ujarnya, masyarakat Pakpak yang berada di kampung halaman maupun di perantauan harus menjaga serta melestarikan seni dan budaya Pakpak.

Menurutnya, selain sebagai alat perekat persatuan serta kesatuan, unsur seni dan budaya juga merupakan motor penggerak atau modal dasar pembangunan suatu daerah.

Gelaran pentas seni dan budaya bertajuk “Merduruh ko kemenjen” itu juga mempertunjukkan odong-odong (sejenis ode-red), moccak (silat) dan tari serta dimeriahkan sejumlah artis-artis Pakpak dan sanggar seni History.

Hadir Bupati H Makmur Berasa, SH, Sekda Drs Gandi Wartha Manik, SE.ME, Ketua DPRD Mansehat Manik, Kapolres AKBP Ali Simanjuntak, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, para kepala dinas/badan, kepala kantor serta ratusan warga Pakpak yang juga berasal dari kota Medan.
loading...

No comments:
Write comments

Blog Archive