Friday, March 16, 2007

Pestabolon Silahisabungan

 

Pnitia Pesta L Bolon Pomparan Rj Silahisabungan se-Indonesia ke-XXVI Thn 2007 di Silalahi Terbentuk

Mar 11, 2007 at 08:45 AM

Sibolga (SIB)

Hasil rapat pomparan Ompui Tambun Raja, Sabtu (3/3) di rumah Bolon lokasi Tugu Raja Silalahisabungan di huta Silalahi Kec Silalahi Kab.Dairi, akhirnya seluruh peserta rapat sepakat membentuk panitia pesta Luhutan Bolon Pomparan Raja Silalahisabungan se-Indonesia ke- XXVI yang akan dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 25 Nopember 2007 di Tugu Silahisabungan Huta Silalahi Kab.Dairi.

Untuk mensukseskan acara tersebut, telah dibentuk susunan kepanitiaan terdiri dari Penasehat St H Tambunan, Ir Washington Tambunan, Kol. (Purn) H Chairullah Tambunan, Drs Rudolf M Pardede, RO Tambunan SH, Drs Amri Tambunan dan B Tambunan SH.

Sedangkan untuk panitia pelaksana, Ketua Umum St Prins Walles Tambunan, Ketua I Risman Tambunan, Ketua II P Tambunan, Ketua III H Donald Tambunan, Ketua IV Marisi Tambunan, Ketua V Op.Daniel Tambunan, Sekretaris Umum Drs Abudiman Tambunan, Sekretaris I Sabungan Tambunan, Bendahara DS Simanjuntak, Wakil Bendahara Ny Simamora Br Tambunan, dan dibantu oleh seksi-seksi dan kordinator disetiap daerah yang ada di Sumatera dan Jawa.

Demikian Ketua Umum Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan se-Indonesia ke-XXVI , St Prins Walles Tambunan dalam relisnya kepada wartawan di Sibolga, Senin (5/3).

Penasehat panitia pesta St H Tambunan menjelaskan, selain berhasil membentuk kepanitiaan, seluruh peserta rapat juga menyepakati bahwa acara pesta akan dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan Wisma Tambun Raja di Silalahi.

Dan jika memungkinkan lagi, kata St H Tambunan, pesta Luhutan Bolon akan melaksanakan pemindahan tulang belulang atau saring-saring Ompui Tambun Raja yang saat ini masih berada di Hutanitulang Nami di Sibisa dan nantinya akan disatukan dengan pemakaman tugu Bapaknya Raja Silahisabungan. Saring-saring saudara-saudaranya sudah lebih dahulu disatukan pada Batu Napir tersebut yakni Loho Raja, Tungkir Raja, Sondi Raja, Butar-Butar, Dabariba Raja , Debang Raja, dan Batu Raja, paparnya.

Ketum panitia pesta, St Prins Walles Tambunan mengutarakan, mengingat baru pertama ini Pomparan Tambun Raja sebagai Suhut pesta Silahisabungan se-Indonesia dan dirangkai dengan acara yang maknanya untuk menghimpun Pomparan Silahisabungan agar sehati, sepikir sesuai dengan pesan Sagu-sagu Marlangan. Diharapkan supaya setiap pomparan yang merasa keturunan Ompui Raja Silahisabungan dapat memberikan perhatiannya agar pesta yang mempunyai nilai plus tahun ini dapat berjalan sukses.” Pomparan yang merasa keturunan Ompui Raja Silahisabungan kiranya turut mensukseskan acara pesta Luhutan Bolon Pomparan Silahisabungan se-Indonesia. Sekretariat panitia berlokasi Jalan A.Yani nomor 69 Sidikalang Telp.(0627) 23913 dan HP 081361619080”, ujarnya.
loading...

No comments:
Write comments

Blog Archive